Curahan Hati Umi Pipik Usai Adiba Khanza Menikah dengan Egy Maulana: Aku Ridho Melepaskannya

GANTARIPRO.ID, JAKARTA – Kebahagiaan dan rasa haru tengah dirasakan keluarga mendiang Ustad Jefri Al Buchori (Uje) dan Umi Pipik. Putri mereka, Adiba Khanza, baru saja resmi menikah dengan pemain sepakbola Egy Maulana, pada Minggu (10/12/2023).

Melepaskan sang putri menikah dengan lelaki pilihan hatinya, Umi Pipik menuliskan pesan haru kepada almarhum sang suami. Curahan hatinya itu dibagikannya di media sosial Instagram.

Dia membagikan video melalui akun Instagram pribadiya @_ummi_pipik_ saat prosesi siraman Adiba satu hari jelang pernikahannya. Melalui unggahan itu, Umi Pipik berbagi cerita mengenai kehadiran almarhum Uje di dalam mimpinya. 

“Bismillah. Terima kasih kamu yang sudah hadir menyapa di mimpi hari itu dan mengucap terimakasih sudah merawat dengan baik dan kamu beri amanah untuk kami perbanyak sholawat fatih untuk hari esok dalam mimpi itu dan cepat sekali kamu pun pergi. Al Fatihah untukmu H. Jefri Al Buchori,” kata Umi Pipik dikutip pada Selasa (12/12/2023).

Melalui unggahan itu pula, Umi Pipik seolah tengah berbincang bersama sang suami. Dia menceritakan bahwa dirinya telah berusaha untuk selalu membimbing keempat anak mereka sesuai dengan ajaran agama. 

“Alhamdulillah amanahmu sudah kutunaikan, ku kenalkan Allah ke mereka, ku kenalkan rasulullah ke mereka, kutemani mereka, ku rawat mereka, ku didik mereka, kutanamkan sifat sabar ke mereka, ku ajarkan mereka untuk tidak punya sifat pendendam, ku ajarkan sifat pemaaf ke mereka, ku ajarkan untuk tidak mengeluh ke mereka, ku ajarkan kuat ke mereka dengan apapun ujian yang mereka hadapi karena ada Allah Sang maha kuasa yang selalu memberikan kami kekuatan,” tulis Umi Pipik.

Dia juga seolah bercerita kepada suaminya mengenai kabar bahagia pernikahan putri mereka yang akhirnya menemukan pendamping hidupnya, Egy Maulana. Restu dan doa-doa terbaik dari Umi Pipik pun mengiringi langkah Adiba untuk menjalani kehidupan baru sebagai seorang istri. 

“Dan hari ini dia putri kecilmu yang kamu beri nama (Adiba Khanza Azzahra) akan menyempurnakan separuh agamanya dengan menikah… Membawa ibadah yg sangat panjang ini dengan laki-laki pilihannya @egymaulanavikri. Aku ridho untuk melepaskannya dan selalu berharap dalam doa yang terbaik Allah selalu membersamainya,” tulis dia.

Umi Pipik menyadari, satu persatu anaknya akan menjalani kehidupannya masing-masing bersama pendamping hidupnya. Dia mengaku sudah mempersiapkan diri untuk melepaskan anak-anaknya seperti halnya saat melepaskan almarhum Uje.

“Allah sebaik-baik yang menjaga mereka, karena aku hanya diberi tugas oleh Allah untuk menemani mereka sampai batas waktu yg diberikan Allah untuk menemani itu selesai. Karena mereka bukan milikku.. Seperti halnya dirimu.. Kamu bukan milikku, aku hanya dititipi Allah untuk menemanimu dengan batas waktu yang sudah ditentukan oleh Allah dengan batas waktu 40th saja umurmu,” tulis Umi Pipik.

Kepada anak-anaknya, dia menuliskan pesan bahwa momen pernikahan ini bukan perpisahan Adiba dengan ketiga adiknya, melainkan hati mereka akan selalu bertaut satu sama lain. Melalui unggahan itu pula, Umi Pipik seolah mengulurkan tangan untuk menyambut kedatangan anaknya yang baru, Egy Maulana, dalam keluarganya. 

“Anak-anak, ini bukanlah perpisahan tapi ini adalah awal kebersamaan yang abadi karena cinta dan sayang kalian satu sama lain ada di hati kalian,  teruslah rukun dan saling menguatkan… Ummi love u so much. Selamat datang anakku @egymaulanavikri,” kata Umi Pipik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *