Artis Tajir Melintir Hidup di Kampung, Rumahnya Luas seperti Bangunan Keraton

GANTARIPRO.ID – Tak banyak yang tahu kalau ada seorang artis tajir melintir malah memilih hidup di kampung. Dia adalah Soimah Pancawati yang juga dikenal sebagai penyanyi sekaligus presenter. 

Soimah lebih memilih tinggal di kampung. Namun jangan salah, rumah mewah Soimah Pancawati di Yogyakarta kerap mencuri perhatian publik belakangan ini. Sebab, unsur Jawa yang kental membuat rumahnya terlihat lebih mewah dan klasik. 

Meski sudah terkenal, Soimah memang enggan menetap di Jakarta. Alasannya, selain ingin tinggal bersama keluarga, Soimah mengaku ingin menghindari hiruk-pikuk Jakarta. Maka bisa dibilang rumah di kampung merupakan pelariannya agar bisa merasakan ketenangan dan menikmati hari tua nanti. 

Melalui vlog Youtube Jirayut, perjalanan menuju rumah artis kelahiran 1980 terlihat melewati persawahan. Tak heran jika dia betah tinggal di di sana karena lingkungan yang asri dan tenang. Ditambah lagi Yogyakarta dikenal dengan warganya yang penuh tata krama, sehingga Soimah dan keluarganya bisa mengimbangi hidup. 

Meski di kampung, rumah penyanyi kondang ini dijuluki sebagai rumah juragan karena kemegahannya. Saking luasnya, teras rumah Soimah bisa dijadikan tempat kumpul keluarga dan tamu-tamunya. Tentunya sudah terbayang seberapa luas bagian dalam rumah juri dangdut satu ini.

Mengusung tema Jawa klasik, rumah artis 42 tahun ini dipenuhi dengan puluhan lukisan adat Jawa. Bahkan Soimah juga memiliki sepeda ontel antik sebagai salah satu koleksinya. Tak hanya itu, publik sa dibuat iri dengan isi garasi rumahnya, karena terdapat beberapa koleksi sepeda motor klasik Soimah yang harganya fantastis.  

Selain lingkungan rumah yang asri, isi rumah pedangdut ini juga dipenuhi dengan tanaman. Bahkan, di channel Youtubenya, Irfan Hakim menyebutnya sebagai kebun dalam rumah.

Selain itu, Soimah juga memiliki pendopo yang tak kalah luas dan megah dengan tema kayu yang mengkilap layaknya bangunan keraton. Pendopo ini memiliki beberapa ornamen musik khas Jawa yang biasa digunakan untuk acara atau sanggar. Ada juga dapur dan homestay yang nyaman untuk para tamunya yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas. 

Dengan suasana rumah yang hangat dan asri ini, maka tak heran jika Soimah dan keluarga lebih memilih menetap di kampung daripada harus menyaksikan huru-hara Kota Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *