Bupati Labuhanbatu Serahkan SK Pengangkatan 642 Orang Guru P3K

GANTARIPRO.ID, LABUHANABATU – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Ad trada Ritonga MKM menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 642 orang Guru menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Asrama Haji jalan Sisingamangaraja,Senin (26/06/2023).

Kepala BKPP melaporkan bahwa penyerahan SK P3K dilakukan setelah mendapatkan Penetapan Nomor Induk (NI) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru di lingkungan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu oleh BKN Regional VI Medan.

“Kami melaporkan bahwa penyerahan SK Guru P3K di lingkungan pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu dilakukan setelah mendapatkan penetapan Nomor Induk P3K Guru oleh Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara.

Jumlah P3K Guru yang telah ditetapkan Nomor Induk oleh Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 642 orang.

Bupati Labuhanbatu dalam arahannya menyampaikan bahwa perekrutan P3K merupakan program pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Erik Adtrada mungucapkan selamat kepada P3K yang menerima SK dan Ia berharap agar dalam melaksanakan tugas mengedepankan disiplin, profesional, memiliki dasar etika profesi.

“Saudara wajib mengedepankan disiplin dalam bekerja, bersikap profesional, memiliki nilai dasar etika profesi, bebas dari interfensi politik dan bersih dari praktek KKN sesuai PP 49 Tahun 2018 tentang Manajemen P3K serta melaksanakan tugas pokok mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi sesuai Permendikbud Nomor 15 Tahun 2018”, harap Bupati kepada Guru P3K.

Bupati menyerahkan SK kepada salah satu perwakilan Guru P3K
Usai menyampaikan arahan, Bupati Erik Adtrada menyerahkan SK secara simbolis kepada perwakilan P3K dan dilanjutkan dengan pembagian SK secara secara keseluruhan kepada masing-masing P3K oleh Dinas DKPP.

Pantauan di lokasi, terlihat para Guru P3K yang baru saja menerima SK, tersirat raut bahagia di wajah mereka masing-masing.

Terlihat juga Bupati dan Kadis Pendidikan Asrol Aziz Lubis SE MAP dengan penuh kesabaran melayani permintaan foto bersama dengan Guru P3K yang baru saja menerima SK.

Rahman syah Husni , S.Pd salah satu Guru P3K yang menerima SK mengaku sangat bahagia dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Sangat bahagia dan berterima kasih kepada Allah SWT dan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang telah membuka formasi penerimaan P3K. Sehingga status dan penantian kami selama ini terjawab dengan SK yang diserahkan Bapak Bupati hari ini”, ucap Rahmansyah.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Sutiono SPd. Ia sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya dan teman-teman semua sangat senang, bahagia dan bersyukur karena Bapak Bupati Labuhanbatu menyerahkan langsung SK P3K .

Ia bahkan sangat berterima kasih karena sejak proses awal perekrutan hingga penyerahan SK tidak dibebankan biaya.

“Terkait biaya, Pemerintah Daerah tidak memungut biaya, mulai dari pendaftaran, Ujian Seleksi sampai pada Pembagian SK semuanya Gratis”, ujarnya.(Addara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *