PERAYAAN THAIPUSAM FESTIVAL STREET 2023 MERIAH DI KOTA MEDAN DAN SUKSES

GANTARI.ID, MEDAN – Perayaan Taipusam Festival Street di Kota Medan dirayakan secara meriah di kota medan yang berlangsung pada hari minggu tanggal 05-02-2023 dari pagi hingga malam hari.
Dari pantauan awak media begitu antusiasnyanya masyarakat india yang ada dikota medan dan sekitarnya mulai pagi hari jam 10 sudah memadati jalan H Zainul Arifin yang sudah dipadati oleh berbagai stand umkm yang menjajakan berbagai asesoris dan berbagai makanan khas india .

Setelah selesai dilakukan pemujaan dikuil Shri Mariaman Medan seluruh masyarakat yang hadir dapat menikmati makan siang yang telah disediakan panitia.Berbagai kegitan tampak memeriahkan perayaan Thaipusam Tahun 2023 .Acara puncak perayaan Thaipusam dilaksanakan dijalan kejaksaan Medan yang mana sejak jam 19.00 masyarakat India dari kota Medan dan sekitarnya beramai-ramai memadati lokasi acara . Dari mulai jalan kejaksaan sampai di jalan H.Zainul.Arifin medan dipenuhi dengan umat Hindu yang tak mau melewati momen penting ini.

Tepat jam 21.00 iring-iringan kereta kencana mulai bergerak meninggalkan jalan kejaksaan menuju jalan Teuku Umar,H.Zainul arifin,S.Parman dan kembali kejalan kejaksaan.Dimana setiap rute yang dilalui sudah dipadati oleh masyarakat yang begitu antusias mengikuti acara ini.

Matha Riswan M.psi ketua Parisadha kota Medan mengucacapkan terima kasih kepada pemko medan yang sudah berkolaborasi bersama pengurus PHDI Kota Medan sehingga acara ini bisa terlaksana dan berjalan sukses.Terlihat dimalam hari pada acara THAIPUSAM STREET FESTIVAL kali ini bukan hanya dihadiri oleh suku tamil saja ,tetapi dihadiri juga suku” yang lain yang berbeda agama ini menandakan tingginya toleransi umat beragama di kota medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *