Mahathir Mohamad Murka Fasilitas Medisnya di Gaza Dibom Israel: Ini Disengaja!

GANTARIPRO.IDMantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengecam serangan Israel terhadap fasilitas medis yang dibangun oleh yayasannya di Jalur Gaza.

Fasilitas bernama Pusat Fisioterapi Dr Siti Hasmah dan Enaya yang berada di Khan Younis itu hancur tak bisa beroperasi lagi. Mahathir menegaskan merasa gelisah dengan laporan fasilitas itu hancur akibat serangan Israel.

Pria yang menjabat perdana menteri pada periode 1981-2003 dan 2018-2020 itu mengatakan, Yayasan Perdamaian Perdana Global miliknya membantu pendirian fasilitas tersebut yang mulai beroperasi pada 2019.

“Lokasi fasilitas tersebut di Khan Younis, Gaza Selatan, tidak berpengaruh apa pun terhadap rezim Zionis Israel,” kata Mahathir, dalam pernyataan di akun media sosial X, Jumat (17/11/2023).

Mahathir menambahkan, janji bahwa Israel tak akan menargetkan Gaza selatan hanya isapan jempol. Bahkan serangan Israel sudah menjadi pembantaian massal, bukan perang antar-militer lagi.

“Serangan tersebut kini berubah menjadi operasi pembunuhan massal warga sipil Palestina dan non-kombatan. Ini bukan perang antar-militer, tapi genosida yang dilakukan militer Israel untuk menyingkirkan warga Palestina dari Gaza. Pengeboman terhadap rumah sakit dan tempat tinggal, dan sekarang menjadi pusat fisioterapi, membuktikan bahwa Israel menargetkan pusat-pusat ini dengan sengaja,” ujarnya.

Mahathir dikenal sebagai negarawan Malaysia yang anti-Israel terkait pendudukan atas wilayah Palestina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *