Pemkab Labuhanabtu Gelar Malam Ramah Tamah Dengan Para Perintis Kemerdekaan

TRANSBERITA.ID, LABUHANBATU – Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.,MM menyambut para perintis kemerdekaan, purnawirawan, wredhatama, warakauri dan angkatan 45 Kabupaten Labuhanbatu pada acara gelar ramah tamah, di Rumah Dinas Bupati. Jl. WR. Supratman. Kecamatan Rantau Utara. Selasa (15/8/2023). Malam.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan terima kasih yang sedalam dalamnya dan penghargaan yang setinggi tingginya, khususnya para pejuang kemerdekaan, karena tanpa perjuangan bapak/ ibu tentunya kami tidak akan merasakan kemerdekaan ini.”Dengan suasana bahagia dan gembira atas karunia Tuhan yang Maha Pengasih kepada bangsa dan tanah air Indonesia, mari kita sejenak menundukkan kepala mengenang jasa – jasa pejuang dan berdoa semoga arwah para pahlawan mendapat tempat disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Wabup.Menurut Wabup, Sebagai bangsa yang berbudaya, yang telah menikmati kemerdekaan sudah layaknya kita memberikan penghormatan atas jasa – jasa pejuang kemerdekaan yang dilakukan dengan mewujudkan cita – cita proklamasi yaitu mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan..

Lebih lanjut Wakil Bupati mengemukakan, di masa kemerdekaan ini tugas dan tanggung jawab generasi muda tidaklah ringan justru semangkin berat, upaya mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran harus terus diperjuangkan. Terlebih masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran yang membelenggu masyarakat kita.”Tantangan berat ini harus kita hadapi dengan berlandaskan pada semangat patriotisme, nasionalisme penuh pengorbanan dan keikhlasan sebagaimana telah ditunjukan oleh para pejuang kemerdekaan,” kata Wabup.Diakhir sambutan Wabup mengucapkan terima kasih kepada para pejuang kemerdekaan yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi bangsa indonesia khususnya Kabupaten Labuhanbatu sehingga kita bisa menikmati alam kemerdekaan.

Ketua DHC Rustam Hasibuan SH menyampaikan sejarah berdirinya tugu juang 45 yang berada di lobusona, kecamatan rantau selatan. Ia juga meminta kepada Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM untuk menganggarkan anggaran APBD, untuk merehab tugu juang 45 tersebut.Acara dilanjutkan dengan memberikan piagam penghargaan dan tali asi secara simbolis oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar MKM didampingi Ketua TP.PKK Ny. dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Kepada para veteran.

Turut Hadir Forkopimda, Ketua TP.PKK dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Sp.OG.MKM, Sekda Ir. Hasan Heri Rambe, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, Pars Camat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Devi Mawar, Karang Taruna, Ketua KONI, LVRI, PPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tamu Undangan Lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *