Polres Simalungun Tingkatkan Patroli untuk Cegah Kejahatan Jalanan di Kabupaten Simalungun

TRANSBERITA.ID, SIMALUNGUN – Satuan Samapta (Sat Sampta) Polres Simalungun melaksanakan peningkatan kegiatan patroli printis presisi guna mencegah tindakan kejahatan jalanan di wilayah kabupaten Simalungun. Dalam kegiatan ini, Tim Patroli Perintis Presisi Sat Sampta mengoptimalkan penentuan rute dan waktu patroli dengan mengacu pada anatomy of crime yang ada di wilayah tersebut. Jumat(28/7/2023) sekira Pkl.22.00 WIB.

Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP Lambok Stevanus Gultom, SH., menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah kabupaten Simalungun. Hal ini bertujuan agar masyarakat terhindar dari kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan dan tindakan kriminal lainnya.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan menggunakan metode patroli printis presisi dimana kegiatan patroli dilakukan dengan mendatangi warga dan memastikan siatuasi tetap aman dan kondusif, di mana penentuan rute dan waktu patroli didasarkan pada data tentang tempat-tempat rawan kejahatan yang ada di wilayah kabupaten Simalungun. Tim Patroli Perintis Presisi Sat Sampta bergerak secara strategis untuk melakukan pengawasan dan pemantauan di daerah-daerah yang diduga menjadi tempat potensial kejahatan.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa peningkatan kegiatan patroli ini sebagai upaya Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terawat. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mencegah tindakan kejahatan dengan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Dalam pelaksanaan patroli kali ini, Tim Patroli Sat Sampta Polres Simalungun membuat perencanaan patroli yang matang dengan tujuan untuk memberikan keamanan dan rasa aman kepada masyarakat kabupaten Simalungun. Diharapkan dengan meningkatnya kegiatan patroli ini, tindakan kejahatan di wilayah tersebut dapat ditekan.(joe)

*#Humas_Polres_Simalungun*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *