Pesawat Pribadi Mendarat Darurat di Perairan Dangkal, 5 Orang Dievakuasi

Pesawat Pribadi Mendarat Darurat di Perairan Dangkal, 5 Orang Dievakuasi

GANTARIPRO.IDSebuah pesawat pribadi jatuh di perairan dekat Bahama. Lima orang yang ada di dalam pesawat berhasil dievakuasi.  

Otoritas Investigasi Kecelakaan Pesawat Bahama mengatakan kepada ABC News, kecelakaan itu terjadi pada Kamis (1/6/2023) saat pesawat sedang melakukan perjalanan ke West Palm Beach, Florida. Pesawat mendarat darurat di perairan sekitar 10 mil laut sebelah utara Andros, sebuah pulau di Bahama. 

Menurut Volunteer Pilot Group, dua pilot dan tiga penumpang ikut dalam penerbangan tersebut. Kelimanya diselamatkan dan dievakuasi kembali ke Pulau Andros. Mereka mendapatkan perawatan medis untuk cedera yang tidak mengancam jiwa.

Otoritas Investigasi Kecelakaan Pesawat melaporkan, armada itu adalah bertipe 7 bermesin tunggal dengan registrasi Amerika Serikat.

Pesawat telah berangkat dari Bandara San Andros di Andros dan sedang dalam perjalanan ke Bandara Internasional Palm Beach di Pantai Palm Barat. Pilot mengalami masalah dan berusaha untuk kembali ke Pulau Andros. 

“Kecelakaan itu disebabkan oleh masalah mekanis,” kata Kepolisian Bahama dalam sebuah pernyataan.

Dilaporkan, pesawat kehilangan tenaga ketika pilot melakukan pendaratan darurat di air. Pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat ke perairan dangkal, tanpa ada korban jiwa.

Pilot dan penumpang kemudian dijemput oleh kapal nelayan lokal dan dibawa kembali ke Andros. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *