Nekat, Pemuda Korsel Ajukan Diri Gabung Jadi Tentara Rusia untuk Perangi Ukraina

GANTARIPRO.IDSeorang pemuda Korea Selatan dilaporkan telah bergabung sukarela dengan tentara Rusia. Dia juga telah dikirim ke medan tempur untuk memerangi Ukraina. Identitas pria ini masih belum diungkapkan.

Dalam wawancara yang viral di media sosial, pria tersebut menutupi hidung dan mulutnya dengan perlengkapan musim dingin dan berbicara dalam bahasa Inggris. 

Kedutaan Besar Korsel di Rusia juga belum dapat mengonfirmasi identitasnya. Pemuda itu menjuluki dirinya ‘Kinzer’, seperti dikutip dari Yonhap, Jumat (17/11/2023).

Pria ini menilai bahwa cara hidup tradisional masih dilestarikan di Rusia yang dipimpin Presiden Vladimir Putin.

Kinzer menyebutkan bahwa setelah menyelesaikan dinas operasi militer khusus, dia berharap memperoleh kewarganegaraan Rusia dan tinggal di Sochi.

Dia juga mengungkapkan kesulitan berbahasa Rusia dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan bantuan penerjemah.

Dia berharap sistem akan menjadi lebih mapan di masa baik agar orang asing mudah untuk mendaftar.  Video wawancara dengan pemuda tersebut telah diunggah di media sosial seperti Telegram dan Twitter.

Pria ini dilaporkan meninggalkan Seoul dan tiba di Donbass untuk berpartisipasi dalam operasi militer khusus bersama International Brigade Corps.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *