TRC BPBD Labuhanbatu Melaksanakan Evakuasi Mayat Yang Menghilang Tiga Hari

GANTARIPRO.ID, LABUHANBATU – Mendapat kabar ada warga yang di temukan sudah menjadi mayat, team gabungan TRC BPBD labuhanbatu dan Polres labuhanbatu langsung turun ke lokasi tempat kejadian di dusun tanjung beringin, desa tanjung medan, kecamatan Bilahbarat kabupaten labuhanbatu Senin (29/05/2023).

Penemuan mayat tersebut di ketahui setelah ada seorang warga lobu indah, desa janji bilahbarat yang sudah tiga hari tidak pulang kerumah.

Peristiwa ini terjadi setelah korban pamit kepada istrinya Risma br Hutagalung pada hari sabtu 27/05/2023.
Korban yang di ketahui bernama Poniman (57) sudah tidak pulang kerumah selama tiga hari, kemudian seorang warga yang bernama Ali, warga desa janji yang akan pergi ke kebun nya menemukan sepeda motor korban berada di tepi hutan dekat kebun warga, lalu saksi Ali mencoba mencari korban di sekitar lokasi namun tidak di temukan.

Kemudian saksi berusaha memberitahukan kepada keluarga korban dan masyarakat, lalu di lakukan pencarian kedalam hutan dalam radius 500 meter, dan di temukan Poniman sudah menjadi mayat di lokasi hutan yang berada di dusun tanjung beringin.

Mendapat kabar duka, keluarga korban langsung meminta bantuan kepada polres labuhanbatu dan pemerintah daerah kabupaten labuhanbatu melalui kepala desa janji Nazir Tama dan pak camat bilahbarat M.Noor Putra Bf ST, yang kemudian di teruskan ke pak Bupati labuhanbatu dr.H.Erik Atrada Ritonga M.KM dan langsung di tanggapi oleh bapak Bupati.

Respon cepat bapak Bupati dr.H.Erik Atrada Ritonga M.KM langsung memerintahkan kepala BPBD labuhanbatu Drs.Darwin Yusma M.AP, untuk melakukan upaya dan pertolongan terhadap warga nya yang tertimpa musibah, dan membantu polisi dalam melakukan evakuasi korban dari lokasi kejadian.

Menurut keterangan dari petugas di lapangan penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan.

Di tempat terpisah kaban BPBD labuhanbatu Drs.Darwin Yusma M.AP ketika di konfirmasi media membenarkan kejadian tersebut,dan atas perintah bapak Bupati dr.H.Erik Atrada Rotonga M.KM langsung kami respon cepat dan menurunkan 10 orang anggota TRC BPBD yang langsung dikomandoi oleh kabid 1 bapak Hardian.S.STP, dan membawa perlengkapan kantung mayat ke TKP, untuk membantu pihak berwajib mengevakuasi mayat korban. dan Alhamdulillah mayat korban sudah di evakuasi pukul 22:00 wib dan langsung di bawa ke RSUD Rantauprapat guna untuk keperluan outopsi, tutup darwin. (Addara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *